Sastra Oh Sastra

Finally! Aku menulis lagi setelah sekian lama terpuruk.... hahaha enggak enggak. Sebenarnya, iya, sih--sedikit. Aku sempat dikritik oleh temanku tentang tulisanku yang, "Sastranya sangat lemah."atau "Kok, nggak unsur keindo-indoannya." Hmmm, Aku pikir wajarlah dikritik seperti itu. Aku juga masih SMA. Punya ilmu apa aku mengenai sastra?

So, cerpen terakhir yang aku tulis adalah The Return of King Rat . Aku menulis cerpen ini karena aku sangat tertarik dengan cerita The Nutcracker. Aku suka dengan filmnya walaupun aku belum pernah membaca buku dongengnya. Aku suka dengan sountrack-nya yang menurut aku magical banget. Tokoh-tokohnya yang begitu childish, dan background yang diambil pada musim dingin malam natal.
Dongeng ini sudah lama sekali didistribusikan hingga menjadi film. Aku juga sempat searching mengenai dongeng ini yang ternyata... sudah banyak sekali ditayangkan di berbagai theater show di luar negeri. Ciri khas balet yang memukau membuat penontonnya jadi ikutan tersihir.
Maka dari itu, terwujudlah aku menulis cerpen ini--yeayy!! Sebenarnya aku ingin membuat english version-nya, tetapi nggak tahu kenapa males banget terjemahinnya lagi. Selain itu, aku juga masih mengingat pembacaku asal Indonesia--dan aku pun orang Indonesia--belum tentu mengerti Bahasa Inggris. Tapi, di sisi lain, aku juga ingin ada pembacaku yang orang "bule" membaca ceritaku. Hmmm..., labil, deh! Ya udahlah, yang penting aku udah nulis lagi walaupun... aku tahu kalau tulisanku masih sama seperti coretan tulisan sebelumnya--masih dengan sastra tingkat rendah. I still don't get it about literature. Oh, apakah aku benar-benar harus kuliah jurusan sastra?
Readers! Pokoknya baca saja ceritaku, komen kalau mau, like kalau suka. That's all yang mau 

Comments

Popular Posts