Lomba Cipta Cerpen by Ellunar Publisher: Unexpected Love



Hii, everybody!! How are you?
Aku kali ini pengen sharing aja sih--or maybe, pamer... haha

Jadi, beberapa minggu lalu aku mengikuti lomba cipta cerpen tingkat nasional yang diadakan oleh pernebit indie bernama ellunar publisher. Nah, temanya itu bebas. Jadi, aku ikuti lombanya. Setelah mengirim cerpen, kemudian aku baca lagi cerpennya, aku baru sadar ada sedikit kesalahan dari cerpenku. Ada 2 sampai 3 kata kalau nggak salah yang typo dan salah verb. Ada yang harusnya "entakan" malah jadi "sentakan" . Walau cuma dua sampai tiga kata yang nggak sesuai KBBI, tapi aku nggak nyangka kalau ellunar publusher tetap memilih cerpenku untuk ikut berkontribusi. Nggak nyangka sih.

Berdasarkan keterangan dari website-nya ada sekitar 600+ peserta, dan yang berkontribusi ada 300+ penulis. 5 orang di antaranya merupakan juara umum. Jadi, memang hampir 50% nya sih yang berkontribusi. Aku nggak ngerti sih kenapa sebanyak itu yang harus berkontribusi, sampai ada 5 series buku kumpulan cerpen tersebut bertema "unexpected love". Dan, ya cerpen-cerpen para kontributor itu lah isi dari buku tsb. Ada juga yang series puisi, itu ada tiga buku kalau nggak salah.

Aku jadi nggak ngerasa lomba ._.

Dari awal memang nggak terlalu ngarep menang karena sadar ada kesalahan dari cerpenku. Hadiahnya juga nggak menggiurkan, jadi biasa aja. Namun, sertiffikatnya itu--ah! pengen banget jadi juara. Setiap lomba cuma jadi kontributor. But, i'll just keep trying.

For buying the book, langsung aja buka ke website ellunarpublisher.com
cerpenku ada di buku unexpected tale, judulnya Teori Semut. Aku juga nggak publish cerpennya di blog karena aku menghargai ellunar publisher. So, grab the series fast! :)



check out the story in here :)

Comments

Popular Posts