A Beach Day - Relawan Kemanusiaan STMM


Selamat malam semuanya! Ah, rasanya udah lumayan lama ya aku nggak bikin jurnal. Pahadal banyak hal terjadi. Salah satunya ini nih! Aku akhir-akhir ini lagi join Relawan Kemanusiaan (RK). Belum jadi UKM sah di kampus sih, tapi lumayan juga buat ngisi waktu luang. Aku sampe-sampe jadi PJ salah satu prokernya. Hihi.

Kalau ini sih bukan prokerku, tapi proker dari kelompok lain. Jadi, kita bersih-bersih sampah gitu. Lokasinya di pantai Pelangi. Aku lupa letaknya di mana, yang pasti deket sama pantai parantritis. Dan, sebenarnya kita udah ke sana sebulan lalu, tapi aku baru nulis jurnalnya sekarang. Yeay!

Kita baru mulai bersih-bersih pantai jam set 9nan deh. Soalnya datengnya aja juga udah agak siang, padahal katanya waktu kumpul jam 6 pagi. Harusnya sore aja nih bersih-bersihnya!




Kira-kira kayak gitulah kegiatan kita. Kita bersih-bersih pantai sama sekali nggak dibayar. Toh penduduk sekitar aja males buat bersihin pantai ini. Padahal katanya dulu ini pantai bersih, tapi gara-gara nggak dirawat dan banyak dijadikan tempat bercinta, jadi kayak gini deh kondisinya.

Kita cuam mungutin sampah-sampah non-organik. Sedangkan kayak kayu-kayu gini nggak dipungutin. Tapi, kalau aku waktu itu kupungutin juga sih, karena nggak tau kalau nggak usah dipungutin. Hehe. Lumayan capek dan panas. Padahal cuma 1 jam kita bersih-bersihnya karena udah capek duluan. Sampahnya ituloh kecil-kecil. Aku paling banyak mungutin sedotan minuman kemasan gelas.



I know it sounds a bit grossy, but there is a lot of condom. Eww!
 o my God, Pramitha Chandra! Kepangan lo udah nggak beraturan. Aku nggak ngerti lagi sama kepangan rambutku. Kayaknya aku salah ngepang deh, harusnya jadinya nggak kayak yang di gambar di atas._.

Aku sebenarnya nggak kenal, dan belum dekat sama anak-anak RK. Aku juga nggakh hapal nama-namanya. Dan, aku selalu canggung ketika di sana ada kating. I don't really like hanging out  with somebodies older than me, don't know why! 

Tapi, so far they're friendly. 


Yap! Setelah selesai mengangkut sampah, kita pun cuci tangan, terus melingkar seperti ini. Kumpul, getting to know each other. Kita main mainan yang namanya... oke, aku lupa nama mainannya. Yang pasti sampai dua putaran kita main permainan tsb. Seru!

Ah, semoga aja aku betah ya di RK :)

Comments

Popular Posts