Suddenly Everybody Became Friendly

Makrab Manaprodsi 
21-22 Oktober 2016 di Wisma Gajah Mada Kaliurang, Jogja 
Hello, friends! How are you? Semoga semuanya dalam keadaan bahagia :D

Sekitar tiga hari lalu, aku abis ikutan acara kumpul-kumpul bareng nih bersama teman-teman satu prodi. Lokasinya berada di Wisma Gajah Mada Kaliurang, Yogyakarta. Acaranya tuh seru abis! Acara ini diadakan oleh kating semester tiga, tapi dihadiri oleh teman-teman manaprodsi hingga semester tujuh.

Kita kumpul di kampus pukul satu siang, kemudian berangkat pukul tiga sore kalau nggak salah. Sesampainya di sana, segera cari kamar masing-masing. Sempat ragu juga, karena teman sekamarku adalah yang tidak aku kenal. Tapi, memang acara ini bertujuan untuk mengakrabkan sesama sih! Tapi gimana yaa.... Akhir-akhirnya aku meminta teman dari kamar lain untuk bertukar karena salah satu teman di kamar lain tersebut, adalah temanku. Hehe. Namanya Erin.



Malam hari adalah saat puncak acara. Yang paling kuingat di memori adalah ketika pensi. Kelompokku menampilkan akutikan, dan drama bisu yang diiringi oleh akustikan pula. Sebenarnya, sebelum pensi, kating memberikan challenge  ke kita, yaitu menyuruh kita untuk menampilkan drama dengan deadline satu jam break-- ketika maghrib. Kelompokku yang sudah menyiapkan drama bisu sejak tiga hari lalu sebagai penampilan utama bebas, dipindah sebagai penampilan drama. Kemudian, penampilan bebasnya adalah akustikan yang ditampilkan oleh anak-anak cowok.

Sayangnya, video-nya belum kuminta ke teman, kalau udah ada, aku segera upload deh!

Hari semakin malam. Kating telah menyiapkan api unggun untuk mengiringi suasana super dingin yang terasa seperti di kota Seoul. Ini serius, di sana itu dingin banget. Anginnya suwir-suwir. Jaketku udah kekecil di tubuh pula. Sorenya aja banyak yang gak mandi, aku juga nggak mandi. hehe. Habisnya, dingin banget airnya. Lagian badan juga gak lengket kok.

Ketika api unggun telah dipancarkan, kami melakukan kegiatan sharing to each other. Kakak-kakak dari semester tujuh, bercerita banyak mengenai pengalaman mereka menjadi anak manaprodsi. Mereka berkata, "Kalian tuh harus kompak! inilah tujuan dari acara makrab." Kita harus menyatu. Seenggaknya tau nama. Maka, ketika acara api unggun, kami dipersilakan untuk memperkenalkan diri satu persatu. Pertama menyebutkan nama, asal, dan alasan masuk STMM. Selain itu, kita juga dituntut janji untuk tidak menyesal meluncur ke dunia perfilman atau pertelevisian.

Bernyanyi bersama menjadi kegiatan riang setelahnya. Begitu terasa bahagia ketika merasa satu. Senang ketika ada yang peduli dan semua tiba-tiba menjadi sangat baik. Sangat respek satu sama lain. Yeay! jadi nambah teman baru deh!

Semoga selalu seperti ini setiap saat, ya! :)

 #MakrabProdsi16 YA!

Comments

Popular Posts