DIY: How to Brighten, Moisturise, and Clean Your Face

Halo, everybody! Long time no post! HIhi.

I actually have so much topic to talk about. Tapi, memang lagi mager banget akhir-akhir ini. Dan, aku juga baru menyelesaikan suatu masalah mengenai rambut. And, I will definitely post it soon.

Kali ini, aku mau berbagi pengalaman bagaimana aku mencerahkan kulit wajah aku menggunakan bahan-bahan alami. I've tried a lot ingredients which totally natural to feed my skin . Dan, menurut aku, masker alami satu ini, resepnya benar tampak hasilnya di wajah aku. Resep ini jangan dipakai hanya sekali, aku aja pakai bisa tiga sampai 4 hari berturut-turut. Kira-kira seminggu di wajah aku udah kelihatan cerahnya. Bukan putih, ya, tapi cerah. Jadi, langsung aku bikin deh tutorialnya di postingan ini ;D

Langsung aja, kuy!

















Ingredients:
1 sdt putih telur
1/2 sdt Minyak zaitun extra virgin oil
1/2 sdt Madu murni

Steps:

1. Pecahkan telur untuk diambil putihnya saja. Trick yang biasanya aku gunakan agar tidak boros telur, yaitu aku memecahkan telurnya dengan sumpit. Dengan begitu, lubangnya hanya kecil. Kita hanya butuh sedikit putih telur (sekitar  satu sendok teh) sehingga sisanya masih bisa kita simpan di kulkas. Kayak gambar di bawah tuh!

FYI, putih telur sangat membantu dalam proses pencerahan kulit.


2. Congkel lubang telur menggunakan sumpit. Secara otomatis putih telurnya bakal keluar. Btw, ingat takarannya, ya, yaitu satu sendok teh. Jangan kebanyakan. Wajah kita itu kecil. Sayang-sayang telurnya. Setelah itu, aduk telur sampai berbusa supaya mudah nanti dicampurnya bareng bahan lain.

Itu di gambar kebanyakan telurnya karena retake foto terus dan pada akhirnya hasilnya sedikit buram._.



3. Tuang madu dan minyak zaitun. Biasanya, sih, aku tuang masing-masing 1/2 atau 1/4 std. Tapi, tergantung pada kulit kita juga, kalau kulit kita super kering, sedikit banyakin aja minyak zaitunnya untuk melembabkan. Sedangkan, kalau kulit kita berjerawat, sedikit banyakin aja madunya sebagai antioksidan.


4. Finally! Your mask is ready! Cara pakainya bisa pakai tangan, atau pakai kuas masker. Suka-suka aja. Terus, tunggu sampai maskernya mengering gitu. Biasanya sih aku keringkan pakai kipas angin supaya cepat keringnya. Selain di wajah, boleh banget buat pakai juga di leher.

Itu dia tutorial DIY yang menurut aku worth it untuk dicoba.

Untuk masalah kalau kalian bingung cari bahan-bahannya di mana itu gampang banget. Kalian bsuia cari minyak zaitun di toko obat herbal gitu, madu di supermarket, dan telur di kulkas dapur. Hahaha.

Sekian postingan dari aku hari ini. Bye bye.



















         




Comments

Popular Posts