Rekomendasi Produk Sunblock Wajah


Hola, preciosa! Como estas?

Seperti yang udah tertera pada judul, aku mau nge-list apa aja brand sunblock yang menurut aku harganya terjangkau, tapi tetap oke. Kuy, cap cus!

1. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++


I know, I know. Ini tuh selalu ada di topik per-sunblock-an, and ya, I also love it! Teksturnya cair, warnanya seperti susu, enteng banget, setelah diaplikasikan seperti sehabis pakai primer makeup, jadi iya sih, menurut aku, ini bisa dijadiin primer makeup. Brand-nya keluaran dari rohto, yang mana setahuku adalah obat mata. Jadi, terjamin aman. Dijual juga di apotek semacam Gardian, Kimia Farma, Century, dll. Pokoknya I think this is good enough. Bacaannya sih, bisa untuk face and body. Tapi, untuk packaging yang hanya 40g, kayaknya sayang banget kalau dipakai untuk tubuh melulu. Bakal cepat habis.

Untuk packaging-nya sendiri, it is very slim. Kayak langsung ngepas banget di telapak tangan ketika dipakai. Aku setiap setelah pakai ini, takut sekali langsung habis produknya, tapi ternyata isinya lebih banyak dari dugaanku. Ini udah bertahan sekitar 2 bulan lebih, sepertinya. Iya benar, 2 bulan lebih. Dan, aku lumayan rajin pakainya. Ya, kalau udah beli ini, tapi kulit tetap gosong, sama aja bodong, kan!

Kandungannya, katanya sih berisi oleh Hyaluronic acid yang mana telah dimodifikasi sehingga dapat melembabkan kulit 2x lebih baik daripada Hyaluronic acid biasa. Kalimat ini tertera di belakang kemasan. interesting!

Aku beli ini seharga 50 ribu di Century, aku yakin sih ada yang lebih murah karena Century yang aku datengin waktu itu di Jogja City Mall, jadi udah pasti bayar pajaknya mahal. Yang aku pertanyakan ke produk ini adalah, entah ini waterproof atau tidak. Walau aku udah sempat pakai renang beberapa kali, dan alhamdullilah sih, kulitku nggak gosong pakai ini. Di kemasannya nggak ada bacaan waterproof, soalnya. Jadi, nggak tau juga.

2. Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer SPF 30 PA+++

I know it might be weird karena gue lagi rekomendasi sunblock, terus kenapa yang keluar MOISTURIZER!?-_-

Satu-satunya alasan kenapa aku rekomendasiin ini sebagai sunblock because it has very high SPF intensity. Jadi, sayang banget kalau nggak direkomendasikan. Selain itu, cream ini juga teksturnya enak banget. Ini udah tube kedua aku. Setelah di-apply, hasilnya itu di wajah bakal kayak habis pakai bedak gitu, jadi setelah pakai pelembab ini, wajah siap banget buat di-makeup. Dan, efek putihnya itu wajar. Wajah jadi terlihat segar, lembab, kayak makeup, tapi sebenarnya nggak pakai.

So, yup I like it!

its netto is 20ml, selama sebulan udah pasti habis. It claims: for smooth and bright radiant skin with 7 active white complex and brightening powder. Menurut aku, dia nggak cuma sekadar claim sih, tapi memang benar mencerahkan. I felt it.

Satu lagi, aku cara pakainya sebanyak dua garis jari telunjuk karena kalau full satu jari telunjuk, menurut aku kebanyakan karena dia ini, kan, pelembab, dan teksturnya nggak seenteng sunblock kebanyakan. Awal dioles hasilnya bakal keliatan agak keputiham, tapi lama-kelamaan bakal meresap ke kulit.

Lastly, I know Wardah has it own sunblock/sunscreen, and trust me I've tried, but I don't recommend to you. Sunblock-nya Wardah sendiri malah menurut aku nggak terlalu oke, jadi aku nggak rekomendasikan. Lebih oke, moisturizer-nya ini malah. Pertama, dia tuh nggak ada PAnya yang artinya nggak ada penagkar UVA-nya., kalau nggak salah. Kedua, teksturnya lengket banget.

3. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++
eminacosmetics.com
Maafkan aku tidak menyediakan gambar orisinil, aku belum beli lagi produknya, kemarin tidak ada di mall depan, hiks!

Yang bikin aku tertarik pertama kali adalah packaging-nya. Lucu. Untuk teksturnya, ini cair parah. Berupa lotion warna hijau muda beraroma dedunan gitu. Adikku tidak terlalu suka sama aromanya, tapi kalau aku nggak masalah. Harganya terjangkau, sekitar lebih dari 20 ribu, tapi tidak lebih dari 30 ribu.

Aku juga nggak tau, apakah ini waterproof atau tidak. Tidak ada claim yang menyindir soal waterproof. Tapi, yang aku suka juga dari sunblock emina ini, dia mengandung ekstrak aloe vera, jadi terjamin banget, kan, untuk skin care. It is super hydrated.

Oke, jadi mungkin segitu aja, sih, dari aku. Aku menulis ini berdasarkan pengalaman aku sendiri, aku nggak menjiplak dari mana-mana. I always write things based on my experiences. Karena, kalau nggak berdasarkan pengalaman, terus gimana? mau menjiplak mulu gitu? uh, I hate cliché. Mungkin postingan berbentuuk rekomendasi seperti ini, bisa jadi di-update karena selalu ada produk lain yang bisa jadi lebih bagus yang belum aku coba. Aku lagi nyari sunblock yang terbukti waterproof, tapi dengan harga terjangkau. So, wait for another post! hihi.

Adios! 







Comments

Popular Posts