Kartini Down to School

Kepada orang asing

Hellooooo people... how are you todayyy?? Tonight... i'm deciding to tell my story about today on kartini's day.
Jadi.... selamat hari kartini smuanyaaaa...



Courtesy of @Instanusantara

So here's the picture i took then i repost in instagram dari akun yang namanya @Instanusantara . Kalian juga bisa liat webnya yang namanya manaindonesiaku.com supaya kalian makin cinta sama Indonesia ;D


This picture i intentionally repost to commemorating this kartini's day of the year, as her fight finally became an awesome woman that won't be forgotten <3

Okay... jadi.. hari ini , sekolah mengadakan acara kartini yang lumayan telat, but it's okay. Sebenarnya, mama dan papa sangat malas karena harus menyewa kebaya lagi serta make up , dan aku juga sudah memutuskan make up sendiri tadi . Aku menolak buat make up di salon karena aku tahu pasti hasilnya bakal menor. Aku takut di tegor guru tetapi ternyata.... omg! banyak banget teman-teman aku yang makeup nya menor. Aku sempat di kasih tau oleh salah satu temanku yaitu ada peraturan baru; gak boleh pakai make up menor-menor kecuali yang ikut lomba menjadi mojang dan jajaka. Semacam lomba fashion show gitu. Aku sempat di kandidatkan oleh ketua kelasku buat ikutan, tetapi no! aku udah mengalaminya di kelas 10, dan itu benar-benar melelahkan ,

Sekolah aku itu memang rajin banget menagadakan acara perayaan-perayaan kayak gitu, mungkin bisa aja sebulan sekali pasti ada acara, ada jam kosong. Murid-muridnya di tuntut buat aktif dan kreatif. Capek sih memang, tetapi.. ya... bagus lah. Maksudnya, bukan bagus karena jadi ada jam kosong, tetapi karena kita jadi mempunyai kesempatan buat merelaksasi otak kita dari lelahnya belajar di kelas. Walaupun gak sedikit juga teman-teman ku yang berkoar karena kesringan ada acara. Aku pun begitu, tetapi setelah di pikir-pikir, yasudahlah.. jalanin aja. 

Sialnya kelas ku itu jarang banget menang setiap ada acara macam gitu, tetapi sebenarnya kemenangan bukan menjadi point utama sih, tetapi... kerjasama dan kekompakan kelas lah yang seharusnya menjadi. Alhamdullilah.. sih kelas aku menang dalam lomba melukis yang di wakili oleh salah satu temanku . Jadi. setiap kelas harus mempunyai perwakilan untuk mengikuti setiap lomba yang di adakan oleh panita. Setiap tahun, konsep lombanya sih hampir sama, tetapi... selalu ada tambahan, semacam a little touch again lah gitu.

Kalau aku? aku cuman ikut Indonesian Culture aja sih bareng anak-anak. Kelas aku menampilkan bernyanyi bareng atau lebih jelasnya paduan suara, dan yess!! gak menang. Hehe.. 

So here are some pictures i took along my friends.










Aku dengan temanku yang mengikuti lomba recycle fashion show


Ornament rambut yang sangat aku sukain :D

Aku dengan temanku yang mengikuti lomba mojang jajaka
fashion show



So... that's all i could share to you. I'm so sleepy now... it was a long day.  






Comments

Popular Posts