Thank You for Visiting Me

Jadi enggak? Nggak jadi, soalnya Mbak Mitha kuliah. Jadi nggak? Aku kasih tahu jadwalku. Pokoknya, selasa, kamis, sabtu, minggu aku libur. Si Finna katanya mau ikut, yaudahdeh jadi aja. Dateng tanggal berapa? 8 April Minggu malam, tapi mager juga. Lah! Terserah la mau jadi atau enggak.

Segala kelabilan itu akhirnya terakhiri sudah. Haha. Lagian adek gue satu-satunya ini memang labil banget. Padahal PApa udah mau bayarin ke Jogja.

Anyway... at the end..

Thankyou for visiting me, sisters! Aku seneng banget kalian berdua dateng ke Jogja karena liburan. Hihi. Thankyou juga Papa yang udah mau biayain segala foya-foya ini. Haha. ENggak. Kita enggak foya-foya, tapi cuma hanging out aja! Mereka dateng. sampai di depan gerbang kosanku jam 1 pagi. Dateng dari stasiun Yogyakarta, naik go car ke kosanku. Aku udah stand by handphone berdering, karena Mama dan Papa udah sangat hectic.

Senin pagi aku kuliah. Mereka tidur. Motor kutinggal, aku nebeng sama Erin ke kampus. Jam 10 mereka ke Mirota belanja buat makan siang sesuai list yang aku catat ke mereka. Kukasih debitku buat belanja. Sepulang kuliah, aku masak buat mereka yaitu tumis sawi hijau + terong + wortel yang kata mereka nggak ada rasanya. Haha. Siang panas banget, malas keluar, dan sore hujan. Malam pergi ke Hamzah Batik Malioboro. Padahal rencana awal mau ke TBY, buat nonton pertunjukan yang ternyata gagal. Sebelumnya ada tragedi Go Jek yang nurunin si Putri di sembarang tempat, tepatnya di depan benteng Vredeburg. Sedangkan aku dan FInna turun di TBY. Jalan kaki ketemuan depan BNI sekitar 1 kilo lebih jalannya. Terus balik lagi ke TBY, nggak ada pertunjukan, balik lagi ke titik nol cuma buat foto2, baru deh ke Hamzah Batik -,-

Day 2, aku take radio full day. Sedangkan mereka pakai motorku buat jalan ke Hutan Pinus Mangunan dan Pantai Parangtritis, well, setidaknya Finna antar-jemput aku sebelum jalan. Sorenya hujan lagi. Malam ke preksu pandega, abis dari preksu ke TBY lagi, tapi gagal lagi cuma ada penampilan konser musik kecil dari kampus. Tapi, mumpung punya motor dua, yang satunya minjam dari Indah, kita langsung ciao ke Taman Pelangi. Ngiterin Jalan Pelangi bareng mereka lumayan asik! Dan mereka juga kayaknya senang, meski harus jalan ngiterin Taman Pelangi yang lumayan luas itu.

Day 3, aku kuliah sampai jam 10 pagi. Nggak ada dosen setelahnya. Kemudian pergi ke Taman Sari Jogja. Puas foto-foto, sampai ada bapak-bapak nawarin diri buat jadi fotografer pribadi kita. Hihi..

Setelah dari Taman Sari, langusng otw lagi ke Benteng Vredeburgg. Awalnya mau tumpuk tiga naik motor, tapi abang-abang di Taman Sari liatin kita mulu. Aku juga kurang suka sama orang-orang di Jogja yang selalu sok care sama orang lain. Sedangkan kalai di Jakarta kan pada individualis. Akhirnya yaudahdeh pesan lagi satu gojek untuk satu orang. Padahal jarak dari Taman Sari ke Benteng Vredeburg dekat.
Pada hari ketiga juga, Finna setelah sekian lama nggak visit malioboro jalan bolak-balik menyusuri jalan malioboro yang super panjang itu sendirian. Yes, all alone. Sedangkan aku dan Putri nungguin dia di masjid dekat Benteng Vredeburg sampai maghrib. It's such a longgg day. But somehow i had fun. No, WE had fun, Malamnya terasa semakin seru. Kita pergi ke alun-alun kidul buat naik mobil-mobilan dan mencoba menantang dua pohon beringin kembar yang konon bisa mengabulkan harapan kita jika kita bisa melewati dua pohon tersebut.

Yes, jadi seperti itu lah kira-kira cuplikan videonya.

Day 4... kita nyewa motor. Pagi-pagi jam 10 kita otw ke Toga Mas, buat borong novel si Putri. Aku pagi-pagi udah langsung searcing servie penyewaan motor. Jadi, seadanya aja. Di usaha yang pertama, rese, cancel. Baru dapet service kedua pas aku udah sampai di Toga Mas, karena sebelumnya sama service yang pertama janjian di Toga Mas, tapi ternyata dia nggak mau. Rese. Yaudahdeh langsung oke deh servie kedua dianterin itu motor ke Toga Mas. Dari Toga Mas, otw ke XT Square. De mata, De Arca, dan De Walik art museum.

Sebenarnya aku sama Putri udah pernah ke sini, tapi karena Finna belum pernah, yaudahdeh kita ke sini. Bayar 100ribu perorang untuk able ke semua museumnya.

Last destination, kita ke Brick Cafe

Wah, ini juga comfy banget sih tempatnya. Instagramable banget. Nuansa england gitu. Mahal banget pula. Kita cuma pesan ice blended di sini seharga 30ribuan per item.

Malamnya jam... aku lupa jam berapa, kita langsung otw lagi dari kos ke stasiun buat anter mereka pulang. Aku juga sekalian kembaliin motor sewaan, kita udah janjian di stasiun. Aku pulangnya bareng Monsor naik motorku. Ah, what an adventure!