Pengalaman Belanja di Berrybenka

Hola, bellas!
Selamat pagi
Duh, weekend nih! rasanya pengen belanja. Hihi. Padahal baru aja kemarin pesen sepatu di Berrybenka. Haha

Yup! topik hari ini adalah tentang olshop favoritku, yaitu Berrybenka. Aku tuh sukaa banget belanja di sini. Selain karena harganya terjangkau, produk yang ditawarkan pun berkualitas. Nggak abal-abal. Plus, kebanyakan brand-nya dari lokal. Seneng banget rasanya kalau bisa pakai produk lokal. Saking sukanya sama Berrybenka, aku sampai download aplikasinya di handphone karena jadi lebih enak milih-milih produknya. Tampilannya juga lebih enak di aplikasinya. Yaiyalah! Ya, walaupun jadi mesti ngorbanin storage ya.

Berrybenka ini tuh mirip Zalora. Dia banyak jualan produk fashion. Ada juga sih beauty product, tapi nggak banyak pilihannya. Kalau dibandingin sama Zalora, of course pilihan produk masih lebih banyak Zalora, tapi udah harga masih lebih terjangkau Berrybenka. Brand-nya juga banyak yang sama kayak di Zalora, tapi still lebih banyak Zalora.

Nah, bisa dilihat hasil screenshot-ku, kalau Berrybenka tuh banyak banget ngadain diskon. Dia tuh hampir setiap hari diskon, apalagi kalau hari-hari besar. Tapi, kalau mau dapet diskon terbesar, kita harus cepet-cepetan nih sama customer lainnya karena diskon-diskon itu kuotanya terbatas. yang di gambar sih belum seberapa diskonnya. pernah tuh dia ngadain diskon sampe 50%. Yang aku seneng, kalau dia ngadain diskon tanpa minimal pembelian. Tapi, kalau tanpa minimal pembelian itu jarang banget sih. Hehe.

Untuk pembelian minimal 200k, ongkirnya gratis. Masih termasuk terlalu tinggi sih untuk mahasiswa seperti aku, tapi yang nggak tinggi-tinggi banget karena minimal produk kan, yang bagus 100ribuan. Jadi, kalau belanja sampai minimal 200k, bisa dapet 2 produk. Kalau belanja di bawah 200ribu kena ongkir, 10-20ribu kalau nggak salah. Yang pasti kalau domisili masih di jabodetabek, palingan cuma kena 10-13ribu. Tapi, karena aku aku kuliah di Jogja, jadi ongkir ke Jogja bisa mahal banget. otomatis mesti belanja sampe 200ribu dulu.

Kalau dibandingin sama VIP Plaza, udah pasti lebih lebih terjangkau lagi VIP Plaza. Apalagi dia minimal pembelian utuk ongkir gratis cuma 150ribu, tapi produknya sedikit banget. Dan, options-nya nggak oke-oke. Walau ada beberapa brand yang sama kayak di Berrybenka sih. Tapi, aku pribadi belum pernah nyoba belanja di VIP Plaza. Pengen banget nyoba, lumayan kalau lagi nggak ada uang bisa tetep belanja dengan harga di bawah 200ribu. Hihi

Untuk tampilannya, di website maupun di aplikasi, Berrybenka menurutku masih tetep elegan, mirip tampilan olshop fashion lainnya. So cliche. Ada filter-nya, ada sorting. Eh, filter berdasarkan warna produk juga ada loh! Sayangnya, dia nggak ada filter berdasarkan harga. Adanya sorting dari harga terendah ke tertinggi, atau dari yang terpopuler, gitu-gitu deh.

Nah, kalau udah bikin account, terus pakai aplikasi, dia ada jendela dafatar pemesanan kita sejak pertama kali beli di Berrybenka. Terus ada juga daftar pengembalian. Aku pernah sih hampir mengembalikan produk sepatu, tapi akhirnya nggak jadi. Karena aku suka sama sepatu itu, walau agak kesempitan. Hihi.

Brand yang lumayan terkenal di kalangan remaja itu ada 3 Second, Ninety Degrees, Lois, Point one, Greenlight, Palomino, Stratto, Carvil, Nike, Keds, Adidas, dll. Termasuk produk yang masih terjangkau harga-harganya, tapi populer. Ya, walaupun masih kalah sama H&M, seenggaknya tampil modis. Ya nggak!? Haha.

Untuk pelayanan, Berrybenka juga profesional banget. Walau aku sempet ada pengalaman nggak mengenakan sih, tapi aku juga ngerasa salah waktu itu. Aku sempet beli baju, tapi waktu itu aku lagi di Depok. Nah, di pesanan itu produk dikirim ke Jogja tempat kosku yang dulu. Aku nggak ngerti kenapa alamatnya nggak berubah Depok pas dapet email bukti pembelian. Padahal pas ngisi, aku tulis alamat Depok. Aku telfon ke CSnya. Akhirnya udah diganti tuh Depok. Nah, trus aku lupa, aku tuh beberapa hari lagi harus udah balik ke Jogja ke kosku yang baru. Akhirnya aku telfon lagi, minta diganti alamatnya ke Jogja lagi, dengan alamat Jogja yang berbeda. Wkwkwk, Kocak banget kan. Untung yang ngangkat tuh CS nya beda sama yang sebelumnya, Akhirnya kata dia nggak bisa diganti, kalau dikirim ke Jogja, voucher diskon yang kupakai ditarik. Artinya aku nggak diskon belinya. Ogah lah aku bilang. Yaudahdeh akhirnya dikirimnya ke Depok. Dari Depok, dikirim sendiri ke Jogja :(

Terus pernah ada lagi pengalaman, aku pesan sepatu sebulan lalu. Dikirim ke Jogja. CSnya tau-tau telfon aku dua hari setelah pemesanan kalau nggak salah. Karanya maaf barangnya nggak bisa dikirim hari ini (hari Jum'at) kemungkinan Senin. Karena, kalau weekend mereka nggak kirim barang. It was very nice to be informated, artinya dia nggak pengen kita khawatir. Padahal baru 2 hari sejak pemesanan. Seninnya nggak dateng tuh, aku mikir oh mungkin masih baru dikirim sama mereka ke JNEnya, berarti tinggal nunggu JNEnya kirim ke kosku. Akhirnya sampai estimasi hari terakhir, baru dikirim itu sepatu. Padahal kalau belum sampai juga sampai hari itu, aku bakal telfon Berrybenka. haha

Untuk packaging, it''s always packaged beautifully. Kotaknya elegan banget. Goodiebag-nya juga oke. Walau aku lupa naro goodiebag-nya di mana. Dulu waktu SMA, pertama kali beli Berrybenka, itu kotaknya warna hitam dengan tulisan emas juga logo Berrybenkanya. Tapi, tetap elegan. Aku langsung mikir, "ya ampun keren banget kotaknya." Bisa kepake lagi buat dijadiin storage.

Keren kan kotaknya? Haha.

Okay, jadi segitu aja mungkin yang bisa aku share. Kalau ada yang aku lupa cantumin, mungkin bakal aku update lagi postingan ini.Hihi.

See ya.

Comments

  1. Aku mau nanya dong, waktu pemesanan berrybenka pas selesai bayar dapet notif gak si ? Pembayarannya melalu transfer bank gitu. Soalnya Saya gal dapet notif apa2.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts